Diberdayakan oleh Blogger.

Terima Kasih untuk Tidak Panik

Manchester - Blackburn Rovers sukses mempersulit Manchester United walau akhirnya kalah. Manajer MU Sir Alex Ferguson dibuat senang karena anak asuhnya tidak panik di situasi seperti itu.

Dalam laga lanjutan Premiership yang dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2009) dinihari WIB itu, Blackburn yang memasang strategi defensif membuat MU kelabakan walau akhirnya menang.

"Kami mengakui bahwa pertandingan tadi sangat sulit di babak pertama dan saya sedikit khawatir. Tami kami tidak panik," ujar Ferguson di laman web klubnya.

MU dipaksa menunggu hingga menit 55 sebelum Dimitar Berbatov mencetak gol pembuka. Gol tambahan dari Wayne Rooney di menit 87 membuat The Red Devils mengemas kemenangan dua gol tanpa balas.

"Sudah sering kali kami, seperti Anda tahu, memenangi pertandingan di menit 93 jika kami mau. Yang Anda butuhkan cuma kesabaran dan itulah hal positif yang kami miliki," kata Ferguson.

"Di babak kedua, kami memperbaiki penetrasi kami dan mulai bermain melebar. Kami selalu memegang kendali dan berusaha keras untuk mencetak gol. Saya sudah merasa, gol cuma tinggal masalah waktu," ujar dia.

Kemenangan ini membuat MU menjaga jaraknya dengan pemimpin klasemen, Chelsea, tetap dekat. Edwin van der Sar cs punya poin 25, dua angka di belakang The Blues.

"Pekan lalu, kami kecewa karena kalah dari Liverpool. Namun di klub ini, kami harus menang di pertandingan berikut. Itulah satu-satunya jalan untuk kembali naik," tegas Fergie.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar