Diberdayakan oleh Blogger.

Rafa Akan Banding Soal Kartu Merah


London - Kartu merah diterima Phillip Degen dan Jamie Carragher kala Liverpool berhadapan dengan Fulham. Merasa keputusan wasit tak adil, Rafael Benitez pun berencana mengajukan banding untuk para pemainnnya itu.

Selain harus menelan pil pahit karena kalah 1-3 dari Fulham di Craven Cottage, (31/10/2009) malam WIB, yang jadi kelima buat The Reds musim ini, Degen dan Carragher pun harus diusir wasit Lee Mason karena pelanggaran keras yang mereka lakukan terhadap pemain Fulham.

Untuk Degen, ia didakwa oleh wasit karena melakukan tekel terlambat kepada gelandang Fulham, Clint Dempsey, pada menit ke-79. Pada saat itu Liverpool tengah tertinggal 1-2.

Sementara untuk kasus Carragher, ia dianggap menghalangi pergerakan Bobby Zamora yang sudah mendapat peluang bersih mencetak gol. Kartu merah pun langsung diacungkan oleh Mason karena pelanggaran bek 'Si Merah' itu dikategorikan professional foul. Untuk kemudian Liverpool kembali kebobolan untuk ketiga kalinya malam itu.

"Kami akan mencoba mengajukan banding untuk kedua kartu merah itu. Bagiku jelas kalau Carragher menendang bola dan untuk Degen, ia tidak menendang pemain," kilah Rafa di situs resmi klub.

"Bagiku, untuk Degen semestinya ia mendapat kartu kunin dan yang kedua, jelas kalau Carra menendang bola dan bukan Zamora. Aku sudah menonton tayangan ulangnya dan terlihat jelas," tegasnya gaffer asal Spanyol itu.

Hingga kini belum ada respon dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) atas komentar Rafa tersebut. Yang jelas, kekalahan itu membawa Liverpool tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan 18 poin, tertinggal sembilan poin dari Chelsea di puncak. Peluang The Anfield Gank pun semakin tipis untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 20 tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar