Diberdayakan oleh Blogger.

Terancam Flu Babi, Kiev vs Inter Jalan Terus

Nyon - Pertandingan Liga Champions antara Dinamo Kiev melawan Inter Milan terancam akibat epidemi flu babi di Ukraina. Meski begitu, UEFA tetap memberikan lampu hijau untuk laga itu.

Situasi terkait wabah flu babi di Ukraina memang tengah genting. Pada Jumat (30/10), Ukraina menutup sekolah-sekolah, melarang event umum dan membatasi gerak warganya selama tiga pekan setelah mengonfirmasi kematian pertama akibat flu babi.

Namun keadaan itu tidak membuat otoritas sepakbola Eropa, UEFA, membatalkan laga Kiev kontra Inter yang bertemu di lanjutan Liga Champions Grup F di Stadion Valery Lobanovsky, 4 November.

"Selama para tim partisipan di kompetisi UEFA punya pemain sah yang mencukupi dan otoritas publik di negaranya tidak menerapkan larangan, maka semua pertandingan harus digelar sesuai jadwal," demikian kata juru bicara UEFA di Reuters.

Namun UEFA juga menyatakan bahwa pihaknya siap mendengar bila ada tim yang meminta pemindahan atau penundaan. Penilaian untuk permintaan seperti ini akan diuji kasus per kasus.

Selain pertandingan Kiev vs Inter, wabah flu babi juga membuat FIFA memberikan pengawasan khusus menjelang pertandingan play-off kualifikasi Piala Dunia 2010 antara Ukraina vs Yunani yang akan dihelat bulan depan.

Ukraina akan menjamu Yunani pada laga leg kedua play-off zona Eropa pada 18 November. "FIFA memonitor dengan seksama perkembangan di Ukraina," demikian FIFA.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar