Diberdayakan oleh Blogger.

Tekad Musafry Rebut Poin Penuh dari Kuwait

Jakarta - Poin maksimal dari dua kali laga melawan Kuwait wajib direbut guna menyibak peluang lolos ke Piala Asia di Qatar 2011. Begitulah target yang dicanangkan striker 'Merah Putih', Talaohu Abdul Musafry.

Indonesia, dari dua laga yang telah dijalani, baru mengumpulkan dua poin. Saat ini pasukan arahan Benny Dollo berada di posisi buncit Grup B yang juga dihuni Australia dan Oman. Indonesia akan mengunjungi Kuwait lebih dulu pada 14 November sebelum menjadi tuan rumah empat hari berselang pada 18 November.

"Saya ingin tampil baik saat melawan Kuwait nanti, saya harap teman-teman juga begitu. Kalau bisa kami ingin memenangi dua laga kami melawan Kuwait," tegas Musafry usai laga ujicoba melawan PS TNI yang berakhir 4-1, Kamis (29/10/2009) malam WIB.

Pada laga tersebut Musafry baru masuk babak kedua menggantikan M Ilham. Meski tak mencetak gol, beberapa kali pergerakan lincahnya membuat kerepotan pemain belakang. Tak jarang juga ia menciptakan beberapa peluang berbahaya.

"Saya puas dengan permainan saya hari ini. Saya bisa optimal karena Om Benny (pelatih timnas) memberikan saya kebebasan untuk bermain di posisi favorit saya dan saya bisa menjalankan apa yang diamanatkan dia," lanjut pemain yang mahir bermain sebagai winger dan striker itu.

Secara keseluruhan Musafry mengaku puas dengan performa timnas. Namun demi meraih target yang dipasang dia mengharap penampilan pasukan Merah Putih bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya.

"Secara overall tim bermain bagus, namun masih banyak juga yang harus ditingkatkan agar lebih baik lagi saat melawan Kuwait nanti," analisa pesepakbola Persija Jakarta itu.

Untuk kekuatan lawannya nanti, Musafry tak mau berkomentar banyak dan memilih untuk menyerahkan segalanya ke tangan Bendol.

"Soal kekuatan lawan, itu urusan pelatih bagaimana menilainya. Yang terpenting saya harus bermain baik jika dipercaya nantinya," demikian Musafry.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar