Diberdayakan oleh Blogger.

Chelsea Gilas 10 Pemain Bolton 4-0

Bolton - Chelsea bertengger kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Menghadapi Bolton Wanderers yang dipaksa bermain dengan 10 orang di akhir babak pertama, 'Si Biru' unggul 4-0.

Empat gol yang membawa Chelsea berjaya di Reebok Stadium, Sabtu (31/10/2009), itu masing-masing dicetak oleh Frank Lampard, Deco Souza, Branislav Ivanovic dan Didier Drogba.

Kemenangan ini membuat posisi Chelsea di puncak klasemen tak terusik dengan nilai 27 dari 11 pertandingan. Arsenal dan Manchester United membuntuti di posisi kedua dan ketiga dengan nilai 22.

Jalannya pertandingan
Menit ke-14, Chelsea langsung memetik peluang pertamanya. Berawal dari umpan Drogba, Nicolas Anelka melepaskan tembakan ke gawang Bolton, tapi kiper Jussi Jaaskelainen berhasil menyelamatkannya.

Semenit berselang, kembali Jaaskelainen yang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sundulan Drogba menyambut sepak pojok ditepis kiper Finlandia itu jadi tendangan sudut lagi.

Bolton mencoba mengancam balik. Di bilangan menit 19, umpan silang Kevin Davies menemui kepala Tamir Cohen yang lantas menyundul, tapi bola dijinakkan kiper Chelsea Petr Cech.

Ancaman dari Bolton belum selesai di situ. Menit 24, kembali Cohen memaksa Cech beraksi melindungi gawangnya dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Setengah jam laga berjalan, Chelsea berhasil menceploskan bola ke gawang Jaaskelainen melalui tendangan Ivanovic. Tapi wasit menganulir gol itu karena Michael Ballack telah off-side.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit penghabisan babak pertama sekaligus mendapat keuntungan karena Bolton dipaksa bermain dengan 10 orang karena Jlloyd Samuel dikartu merah wasit.

Samuel diusir akibat menjatuhkan Drogba di dalam kotak penalti saat penyerang Pantai Gading itu berada di posisi mencetak gol. Eksekusi yang diambil Lampard sukses mengecoh Jaaskelainen dan 1-0 buat The Blues.

Unggul jumlah pemain, Chelsea kian dominan. Dua menit babak kedua berjalan, umpan Lampard kepada Drogba dari sisi kanan kotak penalti masih bisa ditepis Jaaskelainen.

Jaaskelainen kembali beraksi menyelamatkan gawangnya di menit 55 saat kiper asal Finlandia itu menepis tendangan yang dilancarkan Drobga dari jarak kurang dari 10 meter.

Menit 59, Jaaskelainen lagi-lagi sukses mengamankan gawangnya. Tendangan Anelka menyambut umpan Ricardo Carvalho dari dalam kotak enam yard berhasil ditepisnya.

Tapi dua menit kemudian, Jaaskelainen dibuat tak berdaya. Mendapat umpan sodoran Anelka, Deco mengecoh satu bek Bolton sebelum dengan sepakan terukur merobek gawang Bolton untuk kali kedua.

Chelsea kemudian mencetak gol ketiganya di menit 82. Umpan silang Carvalho dari sayap kiri disodok Ivanovic memakai kakinya di depan hidung Zat Knight.

Di masa injury time, Chelsea menggenapkan kemenangannya jadi 4-0 melalui gol Drogba. Dari umpan Lampard, Drogba dengan sempurna mengonversinya jadi gol dengan tendangan terukur.

Susunan pemain
Bolton: Jaaskelainen; Ricketts, Knight, Cahill, Samuel; Basham (Robinson 46), Muamba (M. Davies 66); Davies, Cohen, Chung-yong (Gardner 46); Elmander

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Carvalho, Ferreira; Ballack, Essien, Deco, Lampard; Drogba, Anelka

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar