Diberdayakan oleh Blogger.

Semua Demi Melindungi Torres


London - Strategi Rafael Benitez menarik Fernando Torres di babak kedua dan menggantinya dengan Ryan Babel dianggap jadi blunder yang menyebabkan taklukkan Liverpool. Padahal Rafa melakukan itu demi melindungi El Nino.

Menguasai penuh jalannya laga, Liverpool justru tertinggal lebih dulu lewat gol Bobby Zamora di menit 24. Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum melalui tendangan Fernando Torres.

Meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, Liverpool bermain seperti tanpa kreativitas. Mereka lebih banyak berputar-putar dan tak mampu menembus pertahanan tuan rumah. Soccernet mencatat kalau cuma ada satu shoot on goal sepanjang 90 menit, shoot on goal yang jelas datang dari Torres dan berujung gol.

Bertanding tanpa Steven Gerrard, Rafa kemudian memutuskan menarik Torres di menit 63. Keputusan ini dianggap sebagai blunder besar karena tim tamu kemudian banyak ditekan dan berbuntut keluarnya dua kartu merah buat Philipp Degen dan Jamie Carragher. Di akhir laga Liverpool takluk 1-3.

"Kami memutuskan memainkan Fernando menghadapi Manchester United yang merupakan keputusan sulit karena dia tidak fit 100%. Setelah pertandingan itu kami punya empat hari untuk kembali menyiapkan diri, tapi dia belum 100%," sahut Rafa menjawab pertanyaan soal keputusan mengganti Torres.

"Karena itulah kami memutuskan untuk memilih apakah dia akan bermain sejak awal atau diturunkan di paruh kedua. Kami kemudian memutuskan memainkan sejak awal, tapi saya harus melindungi pemain," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Rafa dan Liverpool punya kepentingan besar terhadap Torres karena tengah pekan mendatang tenaganya akan sangat dibutuhkan saat harus melawat ke Lyon di matchday IV Liga Champions. Demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, kemenangan jadi harga yang tak bisa ditawar.

"Kami memutuskan untuk menariknya setelah satu jam karena saya ingin melindunginya dan tak mau kehilangan pemain penting seperti Fernando selama satu bulan. Kami punya opsi lain di lini depan saat dia diganti," tutup Rafa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar