Diberdayakan oleh Blogger.

Demi Tanding Ulang, Irlandia Gandeng 'Seteru'

Dublin - Meski permintaan tanding ulang tidak mungkin dikabulkan, Irlandia masih belum menyerah. Sebagai langkah lanjutan, Irlandia berniat mengajak "seteru"-nya, Prancis, untuk bersama-sama meminta rematch.

Irlandia menuntut diadakannya pertandingan ulang leg kedua babak playoff Piala Dunia 2010 kontra Prancis. Pasalnya Irlandia merasa dirugikan dalam duel yang berlangsung tengah pekan silam, di mana berkesudahan 1-1.

Kerugian tersebut disebabkan wasit yang tetap mengesahkan gol Prancis yang dicetak William Gallas, meski sebelumnya telah terjadi handball oleh pemain Prancis lain, Thierry Henry. Skor seri menyebabkan Robbie Keane dkk. gagal ke Piala Dunia tahun depan.

Badan sepakbola dunia FIFA pada hari Jumat (20/11/2009) petang WIB telah mengumumkan tidak ada partai ulang antara Les Bleus kontra The Boys in Green.

Namun pernyataan FIFA tak menyurutkan upaya Irlandia untuk meminta rematch. Asosiasi sepakbola Irlandia (FAI) selanjutnya menjajaki kemungkinan untuk mengajak asosiasi sepakbola Prancis (FFF) untuk bersama-sama memohon pertandingan ulang.

Diberitakan AP, IFA telah mengirimkan surat permohonan resmi pada FFF. "Kami memohon FFF untuk bergabung. Kapten dari Prancis dan Irlandia, Thierry Henry dan Robbie Keane, untuk bersama-sama meminta FIFA menggelar pertandingan ulang antara kedua negara. Ini demi melindungi integritas dari olahraga ini di seluruh dunia," demikian isi surat tersebut.

Sebelumnya, Henry sendiri juga telah menyebut bahwa tanding ulang merupakan solusi yang paling adil

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar