Diberdayakan oleh Blogger.

Bendol: Indonesia Kalah karena Lelah

Kuwait City - Indonesia harus menerima hasil pahit dalam laga menghadapi tuan rumah Kuwait di lanjutan kualifikasi Piala Asia 2011. Kalah 1-2, pelatih Indonesia Benny Dollo menyalahkan kebugaran.

Di Al Kuwait Sports Club Stadium, Minggu (15/11/2009) dinihari WIB, Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol Bambang Pamungkas di menit 32. Tapi dwi gol dari Bader Al Motawaa (menit 60 dan 86) membuat Kuwait berbalik unggul.

Seusai pertandingan Benny memuji penampilan para pemain Indonesia yang meski sempat dikurung serangan Kuwait, justru sempat unggul dan cuma kalah lewat gol di penghujung laga.

"Kami memperlihatkan penampilan yang bagus sepanjang pertandingan," komentar Bendol, panggilan Benny, seusai pertandingan seperti dilansir situs AFC.

Bendol menyalahkan buruknya stamina anak-anak asuhnya. Di setengah jam terakhir pertandingan, Charis Yulianto dkk memang mulai kepayahan karena didera kelelahan. Akibat fisik yang terkuras, konsentrasi jadi turun dan kekalahan pun tak terhindarkan.

Bendol turut menuding jet lag akibat jauhnya perjalanan dan perbedaan waktu sebagai penyebab buruknya stamina Indonesia. Padahal menurut catatan detiksport, tim 'Merah Putih' telah bertolak ke Kuwait dari Jakarta pada Jumat (6/11) atau lebih dari sepekan lalu.

"Para pemain memperlihatkan komitmen yang hebat terutama saat kami unggul. Namun pertandingan tidak berjalan seperti yang kami rencanakan karena ketidakbugaran kami," sesal Bendol.

"Penampilan kami menukik di babak kedua karena para pemain sangat lelah dan ini terlihat jelas di paruh kedua. Alasan utamanya adalah karena perjalanan yang panjang dari Indonesia dan perbedaan waktu," kilahnya.

Kekalahan dari Kuwait membuat Indonesia masih terbenam di posisi buncit Grup B dengan nilai tiga. Kans untuk lolos memang mengecil, tapi Bendol menolak untuk menyerah.

"Peluang kami masih ada, tapi bila kami masih ingin lolos ke Piala Asia, kami tidak boleh kehilangan angka di pertandingan tersisa," tegas Bendol.

Hari Rabu (18/11), Indonesia ganti akan menjamu Kuwait di Jakarta. Dua pertandingan sisa lainnya adalah menghadapi Oman di kandang serta melawat ke markas Australia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar