Diberdayakan oleh Blogger.

Park menangkan MU dari Liverpool


MANCHESTER – Manchester United berhasil menuntaskan kekalahan di pertemuan pertama atas Liverpool, sekaligus menyalip Arsenal. Berlaga di Stadion Old Trafford, Minggu (21/3/2010) malam WIB, Wayne Rooney dkk unggul 2-1 atas Si Merah.

Kemenangan ini, maka The Red Devils berhasil memuncaki klasemen Premier League dengan mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan. Wayne Rooney dkk unggul dua angka dari The Gunners yang sempat menduduki posisi teratas.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Liverpool sudah berhasil menjebol gawang United. Adalah bomber andalan Fernando Torres yang sukses membuat kiper Edwin van der Sar tak berdaya.

Berawal dari umpan mendatar Gerrard ke Dirk Kuyt yang berada di sisi kanan, dengan cerdik mengangkat bola ke depan gawang Van der Sar. Torres yang tidak terkawal sukses menanduk bola. 1-0 Liverpool memimpin.

Namun keunggulan The Reds tidak bertahan lama. Pasalnya, United mendapatkan tendangan penalti setelah sebuah serangan dari sayap kanan yang dilakukan Antonio Valencia dilanggar Javier Mascherano. Wasit menunjuk titik putih.

Sebenarnya, Pepe Reina sempat memblok tendangan Rooney. Sayang, bola kembali ke kaki mantan bomber Everton itu yang dengan tenang sukses menceploskan bola ke gawang Liverpool. Skor berubah 1-1.

Gol itu seolah membakar semangat tempur anak asuhan Sir Alex Ferguson. Peluang kembali tercipta salah satunya lewat Luis Nani. Namun, tendangan winger asal Portugal itu masih dapat ditepis Reina. Praktis skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

United memutuskan untuk tampil lebih agresif di babak kedua. Strategi ini cukup jitu. Menit 60, Rooney dkk berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Park Ji-Sung.

Rooney memberikan umpan kepada Darren Fletcher yang berada di sisi kanan. Kemudian dengan cerdik menyodorkan bola ke depan gawang Liverpool dan bola sundulan Park menggetarkan gawang Reina untuk kedua kalinya.

Liverpool berusaha keras menyamakan kedudukan. Peluang terakhir dimiliki Si Merah lewat kaki Torres dan tandukkan pemain pengganti Yossi Benayoun. Sayang, skor 2-1 tidak berubah hingga usai.

Susunan Pemain:
Man Utd: Van der Sar; Neville, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Fletcher, Carrick; Park (Scholes 87), Nani (Giggs 79), Rooney.

Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Agger, Insua; Mascherano, Lucas, Kuyt (Aquilani 74), Gerrard, Maxi (Babel 76); Torres.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar