Diberdayakan oleh Blogger.

2 gol Rooney membawa MU ke posisi puncak


Manchester - Manchester United kembali ke puncak klasemen sementara usai membekap Fulham 3-0. Wayne Rooney jadi bintang dengan mencetak dua gol, Dimitar Berbatov menyumbang satu gol.

Hasil di Old Trafford, Minggu (14/3/2010) malam WIB ini membawa pasukan Sir Alex Ferguson ke posisi puncak klasemen sementara dengan poin 66, unggul dua poin dari Chelsea dan Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, tuan rumah terus mengurung pertahanan Fulham, dengan mengandalkan tusukan-tusukan dari sisi sayap yang dimotori Antonio Valencia dan Nani.

Peluang MU hadir di menit ke-19. Tendangan gunting Dimitar Berbatov mengarah ke Wayne Rooney. Wazza yang dalam posisi membelakangi gawang mencoba menyambut bola, namun sepakannya tidak mengenai si kulit bundar.

Tiga menit setelahnya, umpan matang Nani dari sisi kiri pertahanan Fulham disambut tandukan Berba. Namun bola masih melintas tipis di atas gawang Mark Schwarzer.

Menit ke-29 MU kembali punya peluang. Meski mendapatkan kawalan Brede Hangeland, Rooney melepas tembakan dari luar kotak penalti, yang masih bisa ditepis Schwarzer.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Berbatov yang sudah lolos dari kawalan pemain belakang tim tamu selanjutnya menyodorkan bola kepada Rooney. Kali ini sepakan striker nasional Inggris itu membentur pemain Fulham dan menghasilkan sepak pojok.

Fulham punya kans di tujuh menit menjelang jeda. Umpan lambung Danny Murphy disambut Bobby Zamora yang tak terkawal dengan baik. Namun sepakannya masih melambung di atas gawang Edwin van der Sar.

Kesempatan terakhir MU di babak pertama hadir dua menit menjelang jeda. Tendangan Rooney dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Fulham.

MU memecah kebuntuan semenit babak kedua berjalan melalui Wayne Rooney.

Berawal dari umpan Nani dari sayap kiri, bola langsung disambar Rooney yang berdiri di kotak penalti dan merobek gawang Fulham.

MU kembali mengancam di menit ke-52. Tendangan Nani dari sisi kotak penalti The Cottagers ditepis oleh Schwarzer. Bola sempat lepas, namun bisa diamankan kiper asal Australia itu.

Tekanan MU belum berhenti. Menit ke-65, tendangan Rio Ferdinand menyambut sepak pojok masih melambung tipis di atas gawang Fulham.

Menit ke-74, Fulham mengancam lewat Bobby Zamora yang memanfaatkan kelengahan lini belakang MU. Namun sepakan Zamora bisa dicegah oleh Nemanja Vidic.

Empat menit berselang, giliran Berbatov yang mengancam gawang Schwarzer. Namun tandukannya yang meneruskan umpan Park masih melenceng. Setelahnya, Patrice Evra beraksi dengan melwati penjagaan sejumlah pemain belakang lawan. Namun eksekusi yang dilepas bek asal Prancis itu masih menyamping tipis.

Schwarzer menggagalkan tembakan Darren Fletcher di menit ke-82.

MU menggandakan keunggulan enam menit jelang bubaran. Kembali Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini terjadi usai Berbatov merobek pertahanan Fulham dari sayap kanan. Selanjutnya pemain Bulgaria itu menyodorkan bola ke arah Rooney yang ada di kotak penalti. Wazza lalu melepas eksekusi yang menggetarkan gawang tim besutan Roy Hodgson itu.

Semenit menjelang bubaran, papan skor berubah menjadi 3-0 untuk MU. Umpan silang Park Ji Sung disambut dengan tandukan Berbatov yang kembali tak mampu ditangkal oleh Schwarzer.


Susunan Pemain

MU: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, Neville (Rafael 75'), Carrick, Fletcher, Nani, Valencia (Park 73'), Rooney, Berbatov

Fulham: Shwarzer; Hangeland (Greening 62'), Hughes, Shorey, Kelly, Baird, Murphy, Davies (Duff 46'), Gera, Dempsey (Nevland 72'), Zamora

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar