Diberdayakan oleh Blogger.

Kemenangan Arsenal harus di bayar dg kartu merah Vermaelen


Arsenal memang berhasil mengatasi perlawanan West Ham United dengan skor 2-0. Tapi putusan wasit yang mengkartumerahkan Thomas Vermaelen tidak dapat diterima Arsene Wenger.

Gol cepat Denilson serta gol penalti Cesc Fabregas membuat Arsenal mengungguli West Ham dalam laga yang digelar di Stadion Emirates, Sabtu (20/3/2010). Raihan tiga angka itu bahkan mengantar The Gunners ke puncak klasemen.

Bila ada hal yang mengganjal manajer Arsenal Arsene Wenger, itu adalah kartu merah untuk Vermaelen. Sang bek tengah diusir wasit karena didakwa menjatuhkan Guillermo Franco di kotak terlarang dan penalti pun diberikan buat West Ham.

"Saya marah pada dua hal itu (kartu merah dan penalti). Saya merasa itu tidak adil. Kita sudah sering melihat banyak situasi seperti ini dalam pertandingan, tak ada yang dihukum," sungut Wenger di situs resmi Arsenal.

Arsenal beruntung karena penalti yang diambil Alessandro Diamanti gagal berbuah gol. Antisipasi yang tepat dari kiper Manuel Almunia membuat bola bisa ditepisnya. Wenger pun memberi kredit buat sang kiper.

"Dia sudah sering menerima kritik, tidak semuanya benar, menurut saya. Dia sedikit bermasalah di awal musim, tapi di 2-3 bulan saya melihat dia luar biasa dan kredit untuknya. Dia membungkam semua kritik," imbuh Wenger.

Kartu merah yang diterima Vermaelen membuat sang bek tengah akan dihukum larangan tampil. Masalah bisa makin pelik buat Wenger karena bek andalannya yang lain, William Gallas, belum terlalu fit.

"Saya berharap itu tidak akan jadi masalah, tapi kami tidak bisa terus kehilangan bek tengah, pastinya. Saya tidak bisa memiliki enam bek tengah, itu tidak masuk akal," kata Wenger.

"Jadi pada saat ini, kami tidak bisa memainkan Gallas dan kami kehilangan Vermaelen. Sol Campbell tampil luar biasa, tapi bermain terus-terusan bisa jadi masalah buatnya."

"Saya pikir saya akan memberinya istirahat pekan depan untuk memulihkan diri. Saya pikir dia sangat penting buat kami dan saya pikir dia perekrutan yang bagus," pungkas manajer asal Prancis itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar