Diberdayakan oleh Blogger.

Barca selamatkan Spanyol


BARCELONA - Barcelona menyelamatkan muka Spanyol di ajang Liga Champions. Mereka menjadi satu-satunya wakil yang berhasil mencapai babak perempat final usai mengalahkan VfB Stuttgart 4-0, Kamis (18/3/2010).

Jika pada duel babak 16 besar sebelumnya dua tim asal Spanyol Real Madrid dan Sevilla rontok di tangan Olympique Lyon serta CSKA Moskow, maka tidak halnya dengan El Barca. Mereka kali ini berhasil menyudahi perlawanan Die Roten dengan agregat kemenangan 5-1.

Di leg pertama Barca boleh ditahan imbang 1-1 oleh Stuttgart. Namun pada pertemuan kedua di Nou Camp anak-anak asuh Pep Guardiola malah tampil 'ugal-ugalan.'

Meskipun tidak diperkuat motor tim Xavi Hernadez karena cedera, Los Azulgranas tetap mempertontonkan gaya permainan aktraktif menyerang.

Lionel Messi yang tampil apik pada laga itu membuka pesta gol tuan rumah di menit 13. Dia melesakan tendangan keras ke pojok gawang Jens Lehmann setelah melakukan solo run dari luar kotak penalti Stuttgart. 1-0 Barca memimpin.

Sembilan menit berselang giliran Pedro Rodriguez yang mencatatkan nama di papan angka. Dia meneruskan umpan terukur Yaya Toure dari sisi kiri lapangan untuk memuat kedudukan menjadi 2-0.

Stuttgart sendiri tidak mampu memberikan perlawanan berarti sepanjang pertandingan. Ini berbeda jauh dengan penampilan mereka di leg pembuka yang cukup trengginas.

Barca mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum. Namun ketika paruh waktu kedua baru berjalan 15 menit, The Messiah -julukan Messi-kembali mencetak gol keduanya dan menjadikan skor berubah 3-0.

Sudah menang jauh, Barcelona belum mengendurkan serangan. Alhasil, pada menit 88’ pemain pengganti Bojan Krkic yang baru masuk mengenapi kemenangan timnya menjadi 4-0.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar