Diberdayakan oleh Blogger.

Beckham Cedera, Galaxy Pasrah

Los Angeles - Sedang berada di AC Milan, David Beckham sejatinya adalah milik LA Galaxy yang berkompetisi di MLS. Setelah si pemain cedera, Galaxy pun hanya bisa pasrah sementara MLS ikut bersimpati.

Beckham saat ini tengah berada di Milan dengan status pinjaman guna berusaha menggapai satu tempat di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2010. Untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak, Beckham malah mendapat cedera dan diduga harus absen cukup lama.

Saat membela Milan dalam laga Seri A kontra Chievo, Senin (15/03/2010) dinihari WIB, Beckham tiba-tiba terlihat kesakitan dan langsung dibawa ke tepi lapangan. Diagnosa awal menyebut dia mendapat cedera otot Achilles dan harus istirahat lima sampai enam bulan.

Dengan usianya yang hampir menginjak angka 35, boleh jadi Beckham akan butuh waktu untuk bisa pulih total. Malah bukan tak mungkin performanya saat sudah bugar pun takkan semengilap seperti sebelum cedera.

Maka cedera Beckham pun bukan hanya jadi kerugian buat Milan yang meminjam, si pemain sendiri atau Inggris yang kemungkinan besar takkan dia bela di Piala Dunia. Galaxy yang sah memiliki --dan bikin Beckham menjadi pemain bergaji termahal di MLS-- pasti ikut bersedih meski mereka sudah tampak siap dengan konsekuensi ini.

"Para pemain cedera saat mereka dipinjamkan atau tidak. Sialnya cedera adalah bagian dari sepakbola," ucap Pelatih Galaxy Bruce Arena diplomatis seperti dikutip oleh New York Times.

Bukan hanya itu, cedera pemain yang masih punya pamor besar di dunia sepakbola itu bahkan sampai ikut bikin MLS bersedih. Bukan apa-apa, ini menjadi cobaan lain buat kompetisi tersebut setelah sebelumnya mereka juga menghadapi ancaman mogok dari pemain menjelang laga pembuka musim yang baru pada 25 Maret.

"Kami baru menerima kabar mengenai cedera nahas Beckham. Kami berharap dia lekas sembuh," ucap Komisaris MLS Don Garber bersimpati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar