Diberdayakan oleh Blogger.

Pujian Fergie untuk Mantan Pemainnya


Birmingham - Manajer Birmingham Alex McLeish puas usai timnya bisa menaham imbang Manchester United. Apalagi Manajer MU Sir Alex Ferguson juga ikut angkat jempol buat kubu Birmingham.

Birmingham memberikan perlawanan sengit untuk MU, Minggu (10/1/2010) dinihari WIB. Menjamu 'Setan Merah' di Stadion St Andrews, Birmingham unggul duluan sebelum susah payah disamakan MU yang sebenarnya mendominasi penguasaan bola --62 persen berbanding 38 persen.

Alotnya Birmingham ini secara sportif diakui benar oleh Ferguson meski MU tak lagi bermain penuh sepeninggal Darren Fletcher yang dikartu merah pada menit 84. Atas hasil tersebut Fergie pun memuji McLeish, yang di awal periode 80-an pernah jadi pemain yang dia tangani di Aberdeen.

"Alex sudah melakukan pekerjaan luar biasa, hari ini dia membuat para pemainnya berlari terus sepanjang 100 mil (160 km) dan dia layak dapat pujian untuk itu," puji Fergie di Reuters.

"Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi saat ini, (seri) bukan poin yang buruk (buat MU). Ini adalah liga ketat, takkan mudah. Tim seperti Birmingham sudah jauh lebih bagus di kompetisi ini," lanjut dia.

Hasil imbang ini membuat Birmingham kini sudah tak terkalahkan di 12 laga liga. Kali terakhir mereka kalah adalah pada 17 Oktober 2009 lalu ketika dibekuk Arsenal 1-3.

Catatan tak terkalahkan tersebut rupanya menjadi sebuah torehan tersendiri buat Birmingham. Inilah rekor baru buat mereka di liga kompetisi teratas Inggris.

Keberhasilan meraihnya, sekaligus dengan menahan MU, tak ayak bikin hati McLeish berbunga-bunga. Apalagi tambahan satu poin cukup berharga dalam upaya mereka mengunci posisi Liga Europa musim depan.

"Kami punya tim yang sangat tangguh dan mereka memiliki semangat kolektif yang jauh melebihi kemampuan individunya. Ini adalah semangat luar biasa," lugas McLeish.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar