Diberdayakan oleh Blogger.

Van der Sar Resmi Diikat Hingga 2011


Manchester - Kiper Manchester United, Edwin Van der Sar resmi bertahan di Old Trafford setelah kontraknya diperpanjang hingga 2011. Pesepakbola 39 tahun ini mengaku masih ingin meraih lebih banyak trofi.

Dengan ini MU masih memiliki waktu selama satu tahun lamanya untuk mencari kiper baru. The Red Devils memang masih memiliki Tomaz Kuszczack dan Ben Foster namun kemampuan keduanya di bawah mistar gawang dinilai belum mumpuni menggantikan Van der Sar.

Kontrak ini merupakan suatu bentuk kepercayaan buat kiper jebolan Ajax, Juventus, dan Fulham tersebut. Pemilik caps terbanyak bersama Belanda itu mengaku masih bertekad meraih banyak piala bersama MU.

"Saya masih merasa baik dan menikmati (permainan) sepakbola saya. Saya masih ingin memenangi lebih banyak trofi bersama klub yang hebat ini," ujar pemain yang dijuluki The Jolly Green Giant ini kepada The Sun.

"Ini adalah sebuah klub yang hebat dan saya telah menunjukkan rasa keharuan yang besar dan dukungan selama masa sulit pada Desember dan Januari, yang sangat syukuri," lanjut Van der Sar yang berterima kasih atas dukungan timnya ketika istrinya mengalami sakit pada akhir tahun lalu.

Mengawali karirnya di Ajax , Van der Sar kemudian direkrut oleh Juventus dan Fulham sebelum akhirnya pindah ke MU pada 2005. Hingga kini, kiper setinggi 197 cm ini telah mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris, satu Piala Carling, satu Piala Dunia antar Klub dan Liga Champions.

Selain itu Van der Sar juga memperoleh sederet gelar individual. Di tahun 2009 ia meraih predikat sebagai kiper terbaik Eropa dan kiper klub Eropa terbaik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar