Diberdayakan oleh Blogger.

'Barca Juara Tanpa Obat, Bantuan Wasit dan Diving'

Barcelona - Perjalanan Barcelona menuju status juara Eropa tak melulu soal mengalahkan tim-tim lawan karena mereka juga dihadang kontroversi. Gerard Pique menegaskan kalau sukses The Catalans bersih dari semua tuduhan buruk itu.

Isu pertama yang muncul membayangi Barcelona dalam upayanya meraih trofi La Liga dan Liga Champions adalah munculnya tuduhan doping. Tuduhan yang awalnya beredar dari sebuah stasiun radio di Spanyol tersebut kemudian membuat Barca kerap kedatangan penguji doping dari UEFA.

Sejauh ini semua sangkaan tersebut terbukti salah. Belum ada publikasi dari UEFA atau pihak La Liga kalau anak didik Josep Guardiola terbukti positif menggunakan obat terlarang.

Ganjalan non teknis kedua yang harus dilewati Barca adalah terkait dua tuduhan yang datang dari Jose Mourinho saat kedua tim berhadapan di semifinal Liga Champions.

Ketika itu Mourinho mengeluarkan tudingan keras kalau Barca dapat bantuan dari wasit dan bahkan UEFA. Sangkaan tersebut juga terkait soal perlindungan wasit terhadap Xavi Hernandez dkk yang dianggap banyak 'bersandiwara'.

Kembali itu semua tak terbukti, meski Sergio Busquets sempat diselidiki UEFA akibat dituduh bersikap rasis. UEFA kemudian malah menjatuhkan sanksi berat buat Mourinho berupa larangan menemani timnya bertanding di Liga Champions.

Dalam selebrasi juara di depan ratusan ribu fansnya, Gerard Pique menyidir pihak-pihak yang sepanjang musim terus menyerang Barca dengan tuduhan-tuduhan tak sedap tersebut. Barca jadi kampiun Eropa disebutnya semata karena sepakbola yang mereka mainkan di atas lapangan.

"Kami tidak memakai obat-obatan. Kami tidak diving. Dan kami tidak membeli wasit. Kami hanya bermain sepakbola," seru Pique seperti dikutip dari AFP.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar