Diberdayakan oleh Blogger.

Villas-Boas Punya Trik untuk Torres yang Mandul

London - Selain tuntutan meraih titel juara, tantangan Andre Villas-Boas di Chelsea ada pada diri Fernando Torres. Pelatih muda itu ternyata sudah mempersiapkan trik khusus untuk menajamkan kembali El Nino.

Chelsea menaruh harapan besar saat menggelontorkan uang sebesar 40 juta poundsterling di bursa transfer musim dingin lalu untuk mendatangkan Torres. Namun setelah dimainkan sebanyak 18 laga hingga akhir musim, striker internasional Spanyol itu cuma sekali menjebol gawang lawan.

Dikritik banyak media Inggris, Torres tetap dapat dukungan dari pelatih Carlo Ancelotti (saat itu) dan banyak pemain Chelsea lainnya. Diyakini, pesepakbola 27 tahun itu cuma butuh waktu untuk adaptasi dan akan menemukan kembali ketajamannya musim depan.

Proses adaptasi Torres dengan Chelsea berjalan seiring berlalunya waktu. Namun pelatih baru 'Si Biru' Andre Villas-Boas punya metode untuk mempercepat proses tersebut dan menjadikan dia kembali haus gol.

Villas-Boas membuktikan dirinya bisa menajamkan lagi striker yang mendadak mandul. Itu terjadi musim lalu pada Falcao saat dia masih melatih FC Porto.

"Kami menghadapi pertanyaan seperti ini tahun lalu di Porto dengan seorang striker berkualitas seperti Falcao. Dia adalah striker yang gagal mencetak gol saat pra musim dan menjadi frustrasi dibuatnya," sahut Villas-Boas.

Jika sebelumnya Carlo Ancelotti berusaha menyesuaikan tim dengan kebutuhan Torres, metode berseberangan justru akan dilakukan Villas-Boas. Dia ingin Torres menyesuaikan dirinya dengan kebutuhan tim. Demikian dikutip dari Dailymail.

"Kami tidak mengubah tim untuk menyesuaikan diri dengannya. Kami mengubah tim secara menyeluruh. Saat kami melakukan hal tersebut, dia (Falcao) mencetak 30 gol dalam satu musim, 60 dalam dua musim. Itu soal mencari setelan yang pas untuk tim, bukan pada pemain," lanjut Villas Boas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar