Diberdayakan oleh Blogger.

Ketakjuban Guardiola

Monaco - Memasuki musim keempat menukangi Barcelona, Josep Guardiola sudah mengumpulkan 12 trofi. Pria 40 tahun itu merasa takjub dengan pencapaian tim yang ia arahkan, dan memuji mereka sebagia generasi yang hebat.

Mengalahkan FC Porto 2-0 di Piala Super Spanyol, Sabtu (27/8/2011) dinihari WIB, Guardiola melewati rekor Johan Cruyff sebagai pelatih yang paling sering memberi piala buat Los Cules sebanyak 11 kali.

"Memenangi 12 dari 15 titel (yang bisa direbut), itu berarti rata-rata empat dalam satu musim. Terlalu banyak, tak bisa dibayangkan," ujar Guardiola seusai pertandingan di Monaco, seperti dikutip Reuters.

"Ini sebuah generasi yang istimewa karena mereka pemain-pemain besar, dan mereka juga berteman," sambungnya.
Â
Secara khusus Guardiola memberi pujian kepada Cesc Fabregas yang mencetak satu gol, dan sejauh ini telah membuktikan bahwa dirinya tidak salah ingin kembali ke Catalan, setelah delapan tahun bermain di klub Inggris, Arsenal.

"Cesc pemain yang sangat, sangat bagus. Dia punya semuanya untuk bermain di lapangan tengah. Gol dia sangat bagus, dari umpan (Lionel) Messi. Cesc dengan sangat bagus mengontrol bola dengan cepat dan menendang juga dengan baik."

Fabregas di pertandingan tersebut turun sebagai pemain pengganti dan mendulang golnya di menit-menit terakhir. Gol pembuka dicetak Messi di menit 39.

"Dia bisa melihat umpan-umpan yang spesial, mencetak gol-gol spesial. Bagian terbesar dari golku ini adalah berkat Messi," puji Fabregas pada rekan barunya itu.

Pemain lain yang menorehkan catatan istimewa adalah Xavi Hernandez, yang pada laga ini bertindak sebagai kapten karena Carles Puyol masih cedera. Piala Super Eropa keempat Barca ini menjadikan Xavi telah mengumpulkan total 18 piala besar bersama El Barca, terbanyak yang pernah dikoleksi seorang pemain Azulgrana.

"Aku senang menjadi pemain Barcelona dengan trofi paling banyak. Tapi ini lebih tentang tim. Kami sedang menciptakan sejarah bersama-sama, dan kami ingin terus seperti itu," tuturnya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar